Rabu, 23 Februari 2011

Laptop ThinkPad Dengan Prosesor Intel Sandy Bridge

Sebuah berita menarik tentang perkembangan dunia teknologi komputer, dengan menggunakan Prosesor Intel Sandy Bridge, laptop terbarunya ThinkPad kini bisa difungsikan selama 15 jam menggunakan baterai standar, selengkapnya silahkan disimak:
Laptop bermerek ThinkPad yang diwarisi Lenovo dari IBM naik kelas dengan enam model baru yang menggunakan prosesor Intel Sandy Bridge. Prosesor Intel dengan arsitektur Core generasi kedua itu menawarkan kecepatan dan pengolahan grafis lebih baik dan penggunaan daya lebih efisien. Kombinasi teknologi yang dikembangkan Lenovo juga menawarkan sistem keamanan lebih baik.

Keenam model laptop terbaru tersebut adalah ThinkPad T420s, T420, T520, L420, L520, dan W520. Tiap model akan dijual dengan harga 1.329, 779, 909, 719, 719, dan 1.329 dalam dollar AS mulai Maret mendatang.

Lenovo memberi contoh hasil benchmark pada T420s yang merupakan penerus T410s. Laptop yang dikenal sangat tipis tersebut kini bisa bekerja selama 15 jam menggunakan baterai standar.

"Hal tersebut merupakan peningkatan 30 persen dari model ThinkPad sejenis yang keluar tahun lalu, 410. Setengahnya datang dari Intel dan setengahnya lagi dari teknologi yang dikembangkan lenovo," kata Preston Taylor, Product Marketing Manager Lenovo, Selasa (22/2/2011), seperti dilansir situs Newsfactor.com.

Kemampuan pengolahan grafis semua model tersebut diklaim dua kali lipat ketimbang produk sebelumnya. Hal ini karena mesin pengolah grafis dan pengolah komputasi disatukan Intel dalam satu cip. Hal tersebut akan lebih memuaskan pengguna untuk mengedit video, mengakses file multimedia, dan komunikasi video. Lenovo juga telah menambah fitur-fitur baru seperti sistem keamanan dan fitur untuk mempercepat waktu booting pada sistem operasi Windows 7. Selain itu, tentu ada fitur-fitur khas ThinkPad yang selama ini terkenal sebagai produk tangguh untuk kalangan profesional.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar