Minggu, 31 Oktober 2010

Mencoba Opera Mini 5.1 Beta for Nokia Smartphone

Yang punya Nokia symbian s60 tidak ada ruginya mencoba Opera Mini 5.1 Beta for Nokia Smartphone, kesan saya untuk browser mobile yang masih versi beta ini sangat bagus, untuk download bisa langsung dari opera mini biasa (java), masuk ke mobile opera, tampilannya seperti dibawah:

pilih download opera mini 5.1 beta for symbian / s60
pilih Yes pada opsi allow application opera mini to read user data?
pilih lokasi untuk menyimpan hasil download, filenya berbentuk .sis 725 kb (kalau versi biasa adalah .jar)

Setelah selesai download, masuk ke file manager, cari file installer hasil download di memory card, namanya mini5s60.sis , untuk install bisa langsung tekan tombol ok atau options >> select open >> install opera mini 5.1 beta? pilih yes, jika sudah, aplikasinya secara default ada di menu >> installations.

Sebelumnya saya pakai opera mobile 10 dan opera mini for smartphone ini agak mirip dengannya dalam hal menu settings, yang mana dibagian advanced kita bisa menetapkan koneksi sesuai sim card, jadi tidak lagi ditemui pertanyaan yang berulang akan pakai koneksi gprs yang mana seperti opera mini versi java. Contoh saya pakai yang versi java untuk akses blog informasi.
Akan sering ditemui aplikasi mengharuskan kita menentukan access point, seperti search for wlan, 3data, telkomsel, setelah select, nanti-nanti juga akan muncul lagi pertanyaan yang sama, karena kita tidak bisa menentukan akses point pada menu settings advanced.  Bedakan tampilan berikut,  yang pertama versi java dan yang kedua versi symbian.
versi java tidak ada pilihan koneksi dengan akses point apa

versi symbian, bisa pilih koneksi dengan akses point sesuai kartu sim
tampilan blog informasi
Read more »

Tidak ada komentar:

Posting Komentar