Kamis, 23 September 2010

Sebelum membeli ponsel Android OS

Android OS memang lagi ngetop-ngetopnya tahun ini, perkembangan Sistem Operasi (Operating System) punya Google ini juga sangat cepat, sepengetahuan saya saat ini sudah beredar banyak ponsel dengan versi os yang berbeda mulai Android 1.5 (Cupcake), 1.6 (Donut), 2.0/2.1 (Eclair) terbaru 2.2 (Froyo) dan yang akan datang adalah Gingerbread.

Kadang saya baca pertanyaan dari pengguna ponsel Android OS, kenapa pulsa boros banget padahal jarang telephone? Ya ponsel Android memang dirancang untuk online dan terintegrasi dengan google dan social networking. Ponsel Android OS akan sinkronisasi terus menerus sehingga data gprs akan terkuras disamping baterai juga. Jadi untuk menikmati semua layanan online maka lebih baik disiapkan data gprs, biasanya user siapkan 500 MB perbulannya. Lebih baik lagi kalau langganan internet unlimited karena os ini juga ada Android Market untuk mencari dan download aplikasi.

Ada banyak komentar kalau ponsel Android OS tidak bisa MMS dan tips untuk MMS di Android OS juga sangat banyak, seperti utak-atik setting APN, pakai aplikasi Asisten APN yang bisa didapatkan dengan download di Android Market.

Online adalah tawaran ponsel Android OS, yang tidak suka online via handphone boleh beli tidak? Tentu boleh-boleh saja, kan pakai duit sendiri, siapa yang berani bilang jangan :). Apa sajakah merek dan type ponsel OS Android ini? Silahkan lihat daftarnya : Handphone Android, Menghemat Baterai Ponsel Android. .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar